Sunday, August 04, 2019

PERUSAHAAN TERKUAT DI DUNIA

Wikipedia : Saya tau semuanya !
Google : Saya punya semuanya !
Facebook : Saya kenal semuanya !
Internet : Tanpa ada saya , kalian ga ada apa2nya !

PLN : Ngomong aje lu pade , gue matiin nih !

🤭🤭🤭

Andai tidak Ada Uang Tunai

Bayangkan jika bencana melanda Singapura dan pasokan listrik terputus 😬

Jika Anda tidak memiliki uang tunai dan sepenuhnya bergantung pada pembayaran elektronik, maka Anda sudah selesai 😱🤕

Layak untuk direnungkan
Meneruskan:

"Masyarakat tanpa uang tunai sulit menghadapi perang dan bencana".

Gempa kuat Hokkaido Jepang memicu pemadaman listrik skala besar, dan Kota Sapporo langsung menjadi ibukota gelap.

Selama periode ini, 1,95 juta penduduk berbondong-bondong ke supermarket dan toko serba ada untuk membeli perlengkapan hidup.

Namun, beberapa korban yang biasanya hanya menggunakan ponsel kehilangan kemampuan membayar dan tidak dapat membeli apa yang mereka butuhkan.

Pada 6 September, diskusi anonim di forum anonim Forum Jepang menunjukkan artikel tentang pembayaran elektronik gila.

"Sapporo yang hanya menggunakan pembayaran elektronik sudah selesai!"  ", kata artikel itu:

Saya biasanya menggunakan Apple Pay (Pingguo pay), keluar tanpa dompet, dan sedikit uang tunai.

Pada dini hari, setelah gempa kuat, Sapporo mengalami pemadaman listrik yang besar.

Dia memeriksa kulkas di rumahnya dan menemukan bahwa hanya susu dan mayones yang tersisa.

Dia bergegas ke supermarket untuk membeli bahan-bahan hidup.

Ketika dia tiba di supermarket, dia menemukan bahwa dia tidak punya uang tunai sama sekali.

Dia mengambil iPhone dengan hanya 62% dari baterai dan melihat layar Apple Pay di ponselnya.

Dia merasa gelisah.

Ketika antrian berbondong-bondong, petugas mengatakan kepada saya bahwa dia tidak bisa menggunakan pembayaran elektronik.

Dia tidak bisa menggunakannya di tempat lain.

Pukul tujuh malam itu, dia duduk sendirian di rumah, lapar.

Karena uang tunai tidak dapat diambil, kekuatannya belum pulih, dan ada perasaan bahwa semuanya sudah selesai.

Pada bulan Februari tahun ini, gubernur bank sentral Swedia Stefan Ingves memperingatkan.

Dia mengatakan bahwa masyarakat tanpa uang tunai tidak terkendali dalam menghadapi perang atau bencana alam, dan sistem sosial dan keuangan yang besar akan runtuh dalam sekejap.

“Fungsi pembayaran” adalah salah satu dari empat fungsi yang harus dimiliki uang.

Pembayaran tanpa uang tunai hanya merupakan pelengkap dari "fungsi pembayaran" karena tidak dapat diganti dengan kondisi dasar tertentu (listrik, jaringan, stasiun pangkalan, dll.).

pembayaran tunai.

Sapporo masih beruntung.

Gempa bumi memberi setiap orang pelajaran dan dapat dengan benar memahami pembayaran tunai dan pembayaran tanpa uang tunai.

Jika perang skala besar pecah dan ada pemutusan jangka panjang atau pemadaman listrik, permasalahan itu akan menjadi lebih serius.

Wednesday, June 05, 2019

Ucapan Selamat Lebaran Pilih mana yang Suka

Dengan tulus hati Kami mengucapkan ( Silakan dipilih yang mana suka).

"Andai jemari tak sempat  menjabat.
Jika raga tak bisa bersua.
Bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka.
Selamat Hari Raya Idul Fitri."

“Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh.
Jika hati seputih awan, jangan biarkan dia mendung.
Jika hati seindah bulan, hiasi ia dengan iman
Mohon maaf lahir dan batin."

“Bila ada langkah membekas lara.
Ada kata tak sengaja beraroma dusta.
Ada tingkah menoreh luka.
Mohon pintu maaf dapat dibuka.
Mohon maaf lahir batin, selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Gema takbir di hari raya, bolehlah buat kita gembira.
Namun berlalu bulan puasa, pergilah 1000 bulan pahala.
Selamat Idul Fitri.
Semoga Allah mengizinkan kita bertemu Ramadan tahun depan."

"Orang paling mulia adalah mereka yang mau memaafkan kesalahan orang lain.
Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini.
Mohon maaf lahir batin."

“Sambut kemenangan dengan bahan yang terbaik.
Berbahan kesabaran dengan benang dari kesucian.
Serta berhiaskan keikhlasan yang terjahit sebulan lamanya.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

“Saat berkilau embun pagi dan merekah sinar mentari, satu kupinta pada Illahi.
Semoga jiwa kembali suci.
Selamat Hari Raya Idul Fitri, minal aidzin wal faidzin."

"Tak selamanya mata memandang ramah, hati menilai jernih, dan mulut bicara santun.
Menjelang hari raya kuucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H."

“Berbuat khilaf adalah sifat.
Meminta maaf adalah kewajiban.
Dan kembalinya fitrah adalah tujuan.
Mohon maaf lahir batin.
Selamat Idul Fitri 1440 H."

“Dalam setiap senyum dan tawa bersama;
Dalam setiap doa sunyi yang terjawab;
Dalam setiap kesempatan yang datang padamu, semoga Allah memberkatimu!
Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Saat tanganku tak bisa meraihmu dekat ke hati, aku selalu memelukmu dengan doaku.
Semoga kedamaian Allah selalu bersamamu.
Selamat Hari Raya Idul Fitri."

“Tidak ada yang lebih hebat dari berkah Allah.
Tidak ada yang lebih besar dibanding mencapai kebahagiaan murni.
Selamat Hari Raya Idul Fitri untukmu dan keluarga!"

“Semoga Allah mengirimkan cinta-Nya seperti sinar matahari, lewat cara-Nya yang hangat dan lembut.
Untuk mengisi setiap sudut hati dan memenuhi hidupmu dengan kebahagiaan, hari ini dan selalu.
Selamat Hari Raya Idul Fitri!"

“Ini adalah hari untuk bersukacita dan bahagia, hari penuh keberkahan dan kedamaian, hari untuk berpikir dan merenung, hari merayakan bersama! Selamat Hari Raya Idul Fitri."

“Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H."

“Sucikan hati di hari nan fitri, bersama meraih kemenangan sejati.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir batin."

"Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019. Mohon maaf lahir dan batin."

“Memaafkan tidak akan membuat kita hina, meminta maaf tidak meruntuhkan harga diri, saling memaafkan membuat kita mulia.
Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

“Dibeningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata.
Mohon maaf Lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H."

“Andai tangan tak kuasa menjabat.
Setidaknya kata masih dapat terungkap.
Setulus hati mengucapkan Selamat Idul Fitri.
Mohon maaf lahir dan batin."

“Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Bagi hati yang pernah terluka karena lidah yang tajam, bagi hati yang perih karena buruknya laku, bagi perasaan yang hancur karena ego, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Lebaran”

“Agungkan kebesaran-Nya, syukuri ampunannya, lapangkan hati di hari nan fitri.”

“Bila salah kata terucap, bila hati tergores sikap, maaf dari hati terdalam. Selamat merayakan kemenangan.”

“Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440. H”

“Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah adalah tujuan.
Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

“Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H”

“Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019.”

“Waktu mengalir bagaikan air, Ramadhan suci akan berakhir.
Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, pintu ma'af selalu ku harap.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H”

“Takbir kemenangan telah berkumandang.
Hari yang penuh berkah telah kita tinggalkan.
Hanya kelapangan hati tuk memaafkan, Selamat Lebaran”

“Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini,
Kami mohon dbukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan dihati. Selamat Idul Fitri”

“Tiada gembira yang menggelora, tiada senang yang mengangkasa, selain kita telah kembali pada fitrah dan ampunan-Nya.
Selamat Lebaran”

“Hati yang seputih kertas jangan dinodai dengan enggan saling memberi maaf.
Mari buka hati, julurkan tangan, jabat jemari, saling memberikan maaf di hari nan fitri. Selamat Lebaran”

“Tiada pemberian yang terindah selain kata maaf.
Tiada perbuatan yang termulia selain memaafkan.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019”

“Jika ada ucap yang membekas lara, ada tingkah merangkai duka, ada kata merangkai dusta, mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat Lebaran”

“Lidah bisa tajam mengucap kata.
Hati bisa salah menuai dengki
Tindakan bisa menyakiti.
Di hari yang dipenuhi dengan kesucian ini, mohon segala salah dan khilaf dimaafkan.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019.”

“Ramadhan telah berlalu, fajar kemenangan telah menyambut.
Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian.
Menebarkan berkah di idul fitri yang suci.
Selamat Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain.
Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini.”

“Gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci.
Bersihkan hari kembali fitri di hari kemenangan. Selamat Lebaran”

Saturday, June 01, 2019

Sabar

Memaknai perbedaan, sekalipun di sana ada perbedaan:

SABAR

Suatu hari Andri berpapasan dengan seorang gembala beserta kambingnya. Andri bertanya dengan takjub

Andri. : "Pak, boleh nanya ga nih?"
Gembala: "Boleh"
Andri. : "Kambing2 bapak sehat sekali di kasih makan apa?"
Gembala : "Yg mana dulu nih? Kambing hitam atau yg putih?"
Andri. : "Mmmm ...yg hitam dulu deh"
Gembala : "Kalo yg hitam makannya rumput gajah"
Andri. : "Kalo yang putih?"
Gembala : "Yg putih juga..."
Andri. : "Oh gt, trs kambing2 ini kuat jalan brp kilo pak?"
Gembala : "Yg mana dulu nih? yg hitam atau yg putih?"
Andri. : "Yang hitam dulu deh...."
Gembala : "Kalo yang hitam 4 km sehari"
Andri. : "Kalo yang putih?"
Gembala : "Yang putih juga..."

Si Andri mulai gondok....

Andri. : "Kambing ini menghasilkan banyak bulu ga pak pertahunnya? "
Gembala : "Yg mana dulu nih? Yg hitam atau yg putih?"
Andri. : "(dengan kesalnya) Yang hitam dulu !!"
Gembala : "Yg hitam banyak...10 kg/th"
Andri. : "Kalo yang putih...?"
Gembala : "Yg putih juga"

Andri. : "BAPAK KENAPA SIH SELALU NGEBEDAIN KAMBING DUA INI, KALO JAWABANNYA SAMA??????"

Gembala : "Begini dik, soalnya yg hitam itu punya saya...."
Andri. : "Oh gitu pak, maaf kalo saya emosi. Lalu kalo yang putih?"
Gembala : "Yg putih juga..... "

Friday, May 31, 2019

Surat Perpisahan

``Saudaraku,
Aku akan pulang...

Sudah di hari ke-23 aku bertamu, namun seringkali aku ditinggal sendirian.

Walau sering dikatakan istimewa namun perlakuanmu tak luar biasa.

Oleh-olehku nyaris tak kau sentuh...

Alquran hanya dibaca sekilas, kalah dengan update status dan tontonan.

Shalat tak lebih khusyu, kalah bersaing dengan ingatan akan lebaran.

Tak banyak kau minta ampunan, karena sibuk pekerjaan demi THR dan belanjaan.

Malam dan siang mu tak banyak dipakai berbuat kebajikan, kalah dengan bisnis yang sedang panen saat Ramadhan.

Tak pula banyak kau bersedekah, karena khawatir tak cukup buat mudik dan liburan.

Saudaraku, aku seperti tamu yang tak diharapkan. Hingga, sepertinya tak kan menyesal kau kutinggalkan.

Padahal aku datang dengan kemuliaan, seharusnya tak pulang dengan kesiaan.

Percayalah, Aku pulang belum tentu kan kembali datang...
Sehingga seharusnya kau menyesal telah menelantarkan.

Tinggal 7 hari kita bersama,
Semoga kau tergugah sebelum aku benar-benar pulang...

"Karena TIDAK ADA JAMINAN umurmu akan bertemu lagi, di Ramadhan yg akan datang"

         Saudaramu,
          RAMADHAN ```

Thursday, May 09, 2019

Makan Rumput karena Miskin

Suatu ketika ada seorang bapak yang kaya raya, berkendaraan mobil mewah melintasi jalan perkampungan. Betapa terkejutnya kala ia melihat seorang ibu yang sedang memakan rumput di tepi jalan, dengan rasa iba dihampirilah ibu itu.

Orang kaya : "Mengapa Ibu memakan rumput ?"

Ibu : "Saya orang miskin, Pak. Tak mampu beli beras.."

Orang kaya : "Kalau begitu, mari ikut saya, Bu!"

Ibu : "Tapi anak saya ada 8 orang, Pak."

Orang kaya : "Apakah mereka semua makan rumput juga!?"

Ibu : "Iya, Pak."

Orang kaya :"Oh baiklah, Bu. Tidak apa-apa, ajaklah anak-anak Ibu semua." Lalu diajaklah semua anaknya ikut ke rumah mewah.

Dalam mobil terjadilah percakapan lagi.

Ibu : "Kenapa Bapak baik pada kami?"

Orang kaya : "Aaah tak apa bu, kebetulan rumput di rumah saya sudah panjang-panjang !!"

Ibu : "Sontoloyo".

Jangan serius
bacanya.....😁😄🤭😆

"1 detik Anda tersenyum/tertawa akan menambah usia hidup 3 detik. 1 detik Anda marah/mengeluh akan mengurangi usia hidup 3 detik.😉☺🤣🤣🤣

Monday, May 06, 2019

TIPS SAHUR AGAR TIDAK MUDAH HAUS

Terkadang kita merasakan haus di kerongkongan saat puasa, padahal pas waktu sahur sebelumnya sudah minum bergalon-galon air.

Seakan air minum bergalon-galon yang kita minum tak ngefek sama sekali, hihihi..

Tetep aja puasa rasanya haus melulu..

Iya khan..?

Ternyata rasa #haus saat puasa bukan karena  tak minum air,walaupun saat sahur sudah minum bergalon-galon air, sampai perut mules dan kembung.

Lho...? Lalu yang bikin haus saat puasa itu apa dong?..

Jawabnya, hal itu di sebabkan oleh minyak yang melekat di dinding kerongkongan yang berasal dari makanan saat sahur kita.

Minyak tersebutlah yang membuat kerongkongan terasa seperti haus saat puasa.

Nah, tipsnya adalah dengan minum segelas air putih hangat sebagai penutup sahur.
Apapun menu makanan dan minuman kita saat sahur, akhirilah aktifitas sahur dengan minum segelas air hangat.
#AirHangat dapat menggelontor zat minyak yang menempel di dinding kerongkongan.
Sisa-sisa minyak itulah yang dapat memicu rasa haus saat berpuasa walaupun sudah bergelas-gelas minum di waktu sahur.
Jadi, jika anda suka ngopi misalnya, silahkan ngopi terlebih dahulu lalu tutuplah aktifitas sahur anda dengan air hangat.

Ingat ya, #air hangatnya di akhir..

Artinya setelah minum air hangat jangan makan lagi, karena fungsi kalian minum air hangat tadi adalah untuk membersihkan kerongkongan dari minyak makanan #sahur.

Rasakan bedanya...

Seharian penuh #puasa, kerongkongan anda akan terasa lega dan tak terasa haus sama sekali.

Insya Allah..

Okey, coba mulai nanti yuk..!!!😍😇

#Ramadhan #Romadhon #Ramadan Mubarak
...

Saturday, December 22, 2018

Usia 88 Tahun Akhirnya Sukses

Di usia 5 tahun Ayahnya meninggal
Di usia 16 tahun dia berhenti bersekolah
Di usia 17 dia sudah dipecat 4 kali dari pekerjaan
Di usia 18 dia menikah
Di usia 18 - 22 dia menjadi konduktor dan gagal
Lalu ikutan militer dan dikeluarkan.

Lalu mencoba tes masuk fakultas hukum dan lagi lagi gagal
DI usia 19 dia menjadi ayah
Di usia 20 istrinya meninggalkannya dan mengajak serta putri nya yg masih bayi.

Dia bekerja di cafe kecil sebagai tukang cuci piring dan tukang masak
Dia mencoba mengambil lagi putrinya dari istrinya yg pergi meninggalkannya dan akhirnya berhasil meyakinkan istrinya untuk kembali pulang.

Di usia 65 tahun dia pensiun dari pekerjaan
Dan di hari pertama menjadi pensiunan, dia mendapat cek dari pemerintah senilai 105 dollar
Dia merasa pemerintah pun menganggap dia tidak bisa membiayai hidupnya sehingga harus memberi tunjangan hari tua,
Dia memutuskan untuk melakukan percobaan bunuh diri, karena merasa selama 65 tahun hidup dia selalu menjadi orang gagal di bidang apapun.

Dia duduk di bawah pohon, menuliskan niatnya bunuh diri di secarik surat
Tapi... akhirnya dia mengurungkan niat
Dan sebaliknya dia menulis... Apa YANG DIA MAU CAPAI di sisa hidupnya ini di usia yg sudah senja. Dia sadar dia masih punya kesempatan & keahlian, yaitu memasak.

Dia meminjam 87 dollar dengan jaminan cek nya dan membeli ayam, 
memasaknya dengan resepnya..
Lalu berjualan door to door dan ditolak 1.009x dari 1 rumah ke rumah lainnya di kota Kentucky.

Ingat, di usia 65 dia sudah menyiapkan niat untuk bunuh diri
Tapi di usia 88 tahun , dia menjadi Billionaire dari usaha Kentucky Fried Chicken.

Dan sekarang di seluruh Dunia,  semua orang mengenal KFC, bahkan di Indonesia hampir setiap kota ada.

Moral cerita :
Gagal itu TIDAK harus Anda takuti, karena orang sukses adalah orang yg justru terlalu banyak gagal,  TAPI dia TIDAK MENYERAH!

orang yang paling sulit di kalahkan adalah orang yg TIDAK pernah MAU MENYERAH!

*Learning By Doing Orang Sukses Banyak Gagal Survive Fighting For Dreams Big Dream*